Monday, June 10, 2013

Barrel

Jadi gini, gue punya adek cowok namanya Raihan. Sedang berada di masa transmisi antara murid SD dan muris SMP. Singkat kata, baru lulus kelas 6 SD lagi mau masuk SMP. Baru aja melewati berbagai ujian ini-itu. Doi berbadan gemuk... Jadi tiap orang-orang liat gue jalan bareng dia, pasti gakpercaya kalo kita kakak-adik. Ketebalan tubuh kita beda drastis soalnya. Berikut foto dia yang diambil diluar sepengetahuannya (padahal diambilnya pake gadget dia sendiri).



Sore ini, jam menunjukkan pukul 6 lewat....berapadeh gitu nggaktau. lupa. Raihan lagi enak-enaknya makan bakwan malang sambil nonton teve. Gue yang baru buka puasa, dengan laper-laper-kembung nyamperin dengan mupeng. Kemudian kejadiannya begini:


Gue: Ih enak banget beli bakwan malang, bagi dooooonnngggg!!!!!!!!
Raihan: No bagi-bagi. *sambil melindungi mangkuk dengan tangan*
Gue: Pelit banget dah, bagi dong laper nih aku. Baru makan dikit tapi kembung nihhh.
Raihan: Gakmau, kamu juga suka pelit.

dafuuuq, sejak kapan gue pelit???? Ya kadang-kadang sih pelit emang. Tapi belakangan ini udah enggak kok.

Gue: Enak aja aku dibilang pelit, coba deh sebutin kapan aku pelit! Gapernah kaan.
Raihan: Hmmm.

Nah. Kena lo.

Raihan: ya pokoknya kamu juga pernah waktu itu pelit gamau minjemin ini itu.

Aduh, gimana caranya biar gue bisa bagi. Apa perlu gue keluarkan senjata ampuh gue sekarang?

Gue: Apaansih... (mulai bete) udah didoain juga biar nilai ujiannya bagus.....
Raihan: (mulai diem, kayaknya sih lagi mikir)

Gotcha. I knew this would work.

Raihan: (diem dulu beberapa saat)
Raihan: hmmm yaudah deh nih boleh. Kasian aku gatega liatnya.

Dafuq. (lagi). What the.... "gatega liatnya"???

Gue ngakak. Lepas. Ngakak se-ngakak-ngakak-nya. Gak lucu-lucu banget sih sebenernya kejadiannya. Gak lucu sama sekali bahkan. Tapi ntah kenapa kocak aja bayangin gue disitu, sebagai kakak, dari minta makanan, berujung ke "dikasihani" adik sendiri tanpa sebab. Martabat gue jatuh.


Omong-omong post ini gue kasih judul "barrel". Kenapa? Karena "barrel" artinya gentong. Gentong adalah panggilan emak gue terhadap adik gue. Yang belakangan ini gue pake juga buat manggil adik gue. Yaudah.

1 comment:

  1. Entah kenapa yang bikin gue ketawa itu bayangin ekspresi lo pas lagi nulis ini :))))

    ReplyDelete