Tuesday, June 25, 2013

Park Here

Jadi ceritanya, tadi siang gue ke sekolah. As usual, bawa motor. Parkir di lapangan parkiran sekolah. Sebenernya cuma berniat nitip motor sih, karena setelah gue sampe parkiran, parkir, gue langsung pergi kemanatauk, trus pulangnya baru ngambil motor di sekolah trus balik ke rumah.

Pas gue udah selesai pergi-pergi kemanatauk-nya, gue dianterin temen balik ke sekolah. Trus akhirnya pulang. Gue jalan ke parkiran, masukin kunci, putar kuncinya, angkat standartnya (gataulah itu namanya apa), nyalain mesinnya, mundurin motornya, diem sebentar sambil nunggu motornya panas (padahal sebenernya suhu udara udah over-panas banget waktu itu), abis itu jalan deh. 

Saat hendak ngelewatin gerbang sekolah (yang notabene bentuk jalannya menanjak), gue gak kepikiran buat bayar parkir (hehehehehehehe) karena males ngambil duit di tas. Trus tibatiba gue lihat di gerbang banyak bapak-bapak gitu. Gerombolan.

Pas gue tiba di muka gerbang, gue distop. Ada bapak-bapak yang ngomong ke gue gitu, tapi gajelas ngomong apaan. Kayaknya sih dia nyebut kata "parkir" gitu. Asumsi gue sih doi minta ongkos parkir. Eh bener ternyata. Tapi bahkan gue gatau bapak-bapak itu siapa. Melihat mereka saja gue belum pernah. Yang biasanya jagain gerbang dan jagain parkiran juga bukan mereka. Yaudah gue akhirnya maju dulu dikit trus masang standart lagi (which caused mesin motor gue mati, karena otomatis gitu kan). Gue ga kepikiran buat pake brake-lock aja (dan gaperlu standart motor)  karena gue udah keburu panik karena disuruh berhenti di tanjakan. 

Trus gue ngubek-ngubek tas buat nyari dompet dan nyari duit buat bayar parkir. Salah satu dari bapak-bapak itu melihat gue agak rempong, kemudian berkata "ada nggak dek (duitnya)? kalo nggak ada juga gakpapa."

Kalau nggak ada juga gakpapa, he said???? What the duck did he just say? pikir gue. Kalo emang boleh ga bayar ngapain juga doi nyuruh gue stop tadi???? Ergh.

"Kalo gitu ngapain nyuruh saya berhenti." gumam gue. Cukup jelas untuk bisa didenger bapaknnya, i guess. Kirakira gitu deh kalimat gue. Dumel. Udah bete. Bukan apa apa sih, masalahnya kalo yang nyuruh berhenti itu emang orang yang biasanya jagain gerbang sih, masih oke. Salah gue juga sih guenya ga bayar. Nah ini? Bapak2 itu siapa aja gue gaktau-_- main minta duit aje. Nyeh.

No comments:

Post a Comment