Thursday, June 6, 2013

Serangkai Mimpi

So... it's been a long time since the last time i wrote craps on this page, isn't it. Lucu juga ngeliat post-post terakhir gue, kebanyakan galau-galau gakjelas. Menggelikan? Emang. Gue aja sekarang kalo liat itu pingin guling-guling sendiri. Kadang suka gapercaya itu beneran gue apa bukan yang nulis.

Entah kenapa tibatiba kepikiran buat nulis lagi di blog. Well sebenernya karena sesuatu sih, tapi yaudahlah masabodo. Sesungguhnya saya amat sangat ingin nulis banyak disini, tentang apa-apa aja yang terjadi selama kurang lebih 6 bulan terakhir, tapi apa daya. Bahkan 6 bulan kerasa cepet banget berlalunya. Terlalu cepet bahkan. Eh apa terlalu lama ya? Ya pokoknya gapercaya aja deh udah 6 bulan gue mengalami ini-itu segala macem di hidup gue. Sadooy.

Agak kaget karena tadi sore gue sempet menemukan blog-site kakak kelas cewek yang kuliah di FTMD ITB, which stands for Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung. Wede lengkap bener tuh. Oiya, biar gue pertajam lagi. Kakak kelas cewek. Trus ngapa gitu kalo cewek? Karena mahasiswa cewek di FTMD itu tergolong amat-sangat-langka-sekali-banget. Yes, indeed. Dulu pernah suatu saat, gue menstalk salah satu murid cewek FTMD ITB angkatan berapa tauk lupa. Dan patut dicatat, dari sekitar kurang lebih 200-lebih murid dalam satu angkatan, ceweknya cuma 17. Tujuhbelas. Tujuhbelas. Gue lupa deh pokoknya itu angkatan berapa, yang jelas beneran cuma tujuhbelas ceweknya. Which means...cewek di FTMD emang dikit banget. Trus agak ngeri sendiri, karena gue punya mimpi buat bisa kuliah disitu. Bahkan, gue sering nge-stalk orangorang se-penjuru Indonesia yang berniat/udah nempuh ilmu di FTMD, especially cewek. Dan, setiap gue nemu yang cewek, gue langsung girang kemudian ngesave page orang itu.

Kenapa sih tertarik FTMD?
.....Enggak tau. Kayaknya asik aja mesin. *pokerface*
Tujuan kamu masuk FTMD apa?
Pingin bisa bikin pesawat. Atau automotif lain yang gakalah sabi!!!
Wah, kamu jago mesin-ber-mesin dong?
Gajuga. Bahkan mesin motor sendiri aja saya gangerti.
......................

Kurang lebih sih bakal kayak gitu ceritanya kalo gue ditanyain sama orang. Gue akuin gue emang super nekat. Gangerti apa-apa main kepingin aja. Toh, namanya juga mimpi. Oiya, sebenernya keinginan gue atas FTMD ini semakin diperkuat setelah gue nonton film Habibie & Ainun. Bisa dibilang gue terinspirasi, lah.

Orangtua gue bahkan sempet meragukan. "Hah, Mesin? Jangan sok-sok tomboy kamu" was probably the first thing my mom said to me. Untuk beberapa waktu, ortu gue sempet bingung gitu deh sama omongan gue yang menyatakan kalo gue mau ngincer FTMD. Katanya gak cocok. Dan ortu gue emang dua-duanya mengharapkan gue untuk menempuh pendidikan lain... ya ada deh pokoknya. But we've talked much about it.

Akhirnya baru-baru ini nyokap bilang "yah terserah kamu deh, hidup kamu ini. Kalo mama suruh-suruh ntar taunya mama udah ngga ada kan malah ribet. hahaha." Gakngerti juga sebenernya itu beneran atau bercanda. Tapi mungkin itu kode buat ngasih izin. Siapa tau...

Throwback Study Tour Poseidon-Science-Alliance Februari 2013. Waktu itu kita dibawa ke salah satu institut favorit di Bandung. Iya, ITB. Kita ditawarin buat milih salah satu fakultas buat dikunjungi, karena tiap fakultas ada kuota murid-yang-diperbolehkan-untuk-mengunjungi-nya, mau gamau kita harus milih dan pasrah aja dapet jatahnya masuk fakultas mana. Kita disuruh milih diantara 4 fakultas berikut.

1. Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM)
2. Fakultas Teknologi Industri (FTI)
3. Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)
dan yang terahir.......................

4. Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD)

OWYEAH!!!!!!!!!!!! FTMD masuk list bakal-dikunjungi! Waktu temen-temen gue pada berebutan buat nge-tag fakultas yang bakal mereka kunjungi (karena takut kehabisan kuota karena peminatnya banyak), gue bersikap tenang. santai. Like a boss, they said. I've made my choice mau berkunjung ke fakultas mana. Dan kayaknya sih yang mau ke situ emang ga terlalu banyak, jadi i knew from the beginning gue gak perlu berebutan capek-capek nge-tag kayak yang lain. So when the tour guide asked me where would i go, i answered, confidently, "FTMD, kak!"

Sampai di gedung ber-kode MS tersebut, gue celingukan. The "Tahun depan gue beneran belajar disini nggak, ya?" thought bothered me. Ada pesawat! Gue norak. Ada kolam mesin! Walaupun gue belum tau itu buat apa, gue tetep norak. Belum sempet foto-foto, baterai kamera gue habis. Itu nyesek. Gue belom sempet foto di tugu MS. :(

In the end.. sampe sekarang gue juga sebenernya masih bingung mau ngincer fakultas apa. Masih harus pertimbangin ini itu juga, sih. But, at least gue seneng karena setidaknya gue punya mimpi untuk FTMD. Gue bahkan bikin mimpi bareng temen gue, namanya saras. (dia punya blog-site juga sih, tapi kalo gue cantumin disini dia bakalan ngamuk-ngamuk nanti). Kita temen dari kelas 10. Kita mimpi buat sama-sama kuliah di ITB, abis itu nge-kos sama-sama. Aamiin yaAllah o:)

1 comment: